Khianat

khianat

Aku ingin bertanya, siapa yang berhak lebih dulu melangkah. Kakiku kah atau tungkaimu yang tertutup dan tak pernah kusentuh itu? Kita tidak sedang saling menunggu untuk melangkah bersama, tapi kita selalu sepakat untuk tak saling mendahului. Kuncinya adalah bertahan tanpa pengkhianatan.

Kita tak pernah layak dalam satu tema “masa depan”. Tapi kita pantas dalam benak masing-masing istana pikiran kita sendiri. Kita mengikat diri dalam kekusutan benang masa depan yang tak tahu diri. Kita adalah teka-teki yang tak hanya punya satu jawaban absolut. Kita adalah takdir yang belum diusahakan sama sekali.

Ruang dan waktu adalah bentang dimensi yang belum kita setujui titik observasinya. Kau adalah meteor di tengah kelammnya galaksi, dan aku adalah cahaya yang siap menerjang jarak. Kita adalah ketidakjelasan dari sebuah persekongkolan Tuhan dan hasrat hambanya.

Bila telah sampai masanya, cahayaku akan menuntunmu menuju rumah yang kau doakan dalam kekelaman itu. Rumah yang senantiasa dirudung rindu untuk pulang. Rumah yang mengikat kekusutan itu menjadi sebuah kekuatan. Rumah yang selalu pantas meretas kejenuhan.

Atau pada suatu waktu yang buruk ketika kau sudah berhasil melangkahkan kakimu mendekati sebuah garis keputusan, beritahu aku dalam pesan alam yang kau benamkan dalam kilatan cahaya yang menyertai langkahmu. Ataukah jika kenyataan mencatat lain, aku sendiri yang lebih cepat melintasi batas dan memeluk apa saja yang tersapu oleh cahayaku. Maka, dengan itu kita telah berkhianat pada masa lalu yang tak punya batas yang jelas.

Gambar; noviaismamake.blogspot.com

Berkomentarlah yang Santun!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: