Perempuan (Suci)

perempuan suci

Untuk perempuan yang kucintai dengan suci. Aku mengenalmu lewat perbincangan hatiku sendiri. Tak ada kata-kata untuk mengantarkannya kepadamu. Kaulah perempuan pertama yang kusebut sebagai cinta.

Jangan tanyakan, dari mana benih cinta datang bertumbuh. Terkadang akupun heran. Setiap harinya dalam paruh hidupku yang ke dua puluh enam, kueja wajahmu di langit-langit kamarku. Kuretas bayangmu yang menghablur di sudut-sudut imajinasiku. Kulukis senyummu dari sisi yang sempurna. Kehidupanku telah tersusupi oleh keasingan yang nyata.

Di suatu malam yang panjang dalam gelapku. Kususur setitik demi setitik alur hidup yang akan kutempuh bersamamu. Tak pernah kusangka, bias warna dalam gelap itulah yang mempertemukan kita, di waktu yang tidak biasa.

Kepertaruhkan sekian banyak seleraku demi nama yang suci dalam benakku. Aku sedia memantaskannya untukmu. Kesepianku telah menemui akhirnya. Lalu tak perlu kujabarkan rasa malu ku menentang batas-batas. Menghinakan diriku atas nama cinta suci. Kurantai semua berontak yang menjadikan aku yang lalu. Tersebutlah sepotong namamu di belakang silsilah garis sejarahku. Kaulah perempuan, yang suci dalam jiwaku.

Dahulu, tak pernah kupandang dunia semanis ini. Hingga sebuah petaka mengabarkan ujung cerita yang berbuah derita. Aku patah hati karena perempuan yang kusebut suci. Aku jatuh hati pada orang yang salah.

Patah hati adalah cara terbaik menguji kesucian cinta. Saat kau lelah, datanglah menemuiku. Aku boleh jatuh cinta pada orang yang salah, tapi cintaku tak pernah salah. Aku boleh mengalah demi cinta, tapi aku tak pernah mengalah untuk lupa.

Aku patah, pada sucinya cinta. Tapi aku tak latah mencintaimu. Untuk kesucian ini, akan kubawa hingga mati. Cinta selalu bertemu.

Cinta tak bisa tumbuh bersama.
Cinta tak bisa tumbuh terpaksa.
Cinta tak bisa hanya sepihak.

Untuk perempuan yang akan terus suci.

Berkomentarlah yang Santun!

