Alasan Bahagia

Lentera_by_nangz

Entah siapa yang harus berhenti untuk satu perkara yang tak kasat mata ini. Perkara yang menimbun jutaan prasangka. Kita seolah memainkan biola, pada irama masing-masing. Pada alasan masing-masing. Pada kebahagiaan masing-masing.

Perkara hati adalah perkara yang membuat kita berjarak pada saat kita justru saling memikirkan satu dengan yang lain. Membuat kita dekat pada bentangan jauh pesan-pesan yang sedang menyilang. Membuat kita lupa pada ingatan yang tak mampu kita singkirkan. Membuat kita mengingat pada satu panggilan masa lalu.

Sejak dulu, selalu kukira aku tak punya waktu untuk menyesali ini semua. Kupikir, aku akan punya jawaban atas berjuta pertanyaan bintang yang hamburkan di malam-malam panjangku. Sementara alasan datang dari penjuru hati yang tak punya sudut. Alasan dari Tuhan.

Keinginan saling membagi. Bersama di paruh waktu. Itu ada  dan berdiam menahan diri. Setia pada keyakinan dan larut dalam sembabnya air mata penuh harap. Luruh pada pecahnya gelombang yang tak pada saatnya akan terhempas.

Kita membiarkan hidup kita bersandar pada hati yang bergejolak. Bersabar menahan jerumus banyak maksiat. Beruntungnya, kita memahami tujuan cinta tercipta.

gambar: nangz.deviantart.com

Advertisements

Berkomentarlah yang Santun!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: