Karena Dirimu

karena dirimu

Aku ingin sekali mengajakmu ikut mendaki gunung. Biar kutunjukkan banyak perhatian untukmu. Kesempatan itu hilang, karena kau tak sekalipun mau membalas pesan yang kukirim. Sebenarnya aku tak perlu kecewa atau berharap sekalipun. Kita memang bukan kita lagi lagi yang dulu. Kemurahan hatimu banyak kusia-siakan. Itu mungkin salahku.

Surat yang ditepuk angin ini, hanyalah sedikit dari caraku menunjukkan bahwa rias-rias wajahmu masih menggantung di sudut pikiran. Kau tak perlu membaca surat ini, karena tak pernah kuberniat untuk mengatakan isi surat ini secara langsung kepadamu. Itu artinya, aku hanya butuh kau terus bahagia tanpa tahu aku sedang tidak enak hati.

Saat berada di ketinggian gunung, aku senang sekali melihat bintang. Walau bukan ide yang bagus untuk menghitung bintang, aku sangat puas mengintip beberapa bintang yang terselip di antara dedaunan dan pohon-pohon yang menutupi pandanganku.

Aku tahu, kau tidak di atas langit itu. Sejujurnya bukan begitu maksudku mengingat kamu, aku hanya sedikit kembali ke masa lalu, bilamana aku merasakan kepuasan menikmati langit malam yang diselimuti bintang.

Kita memang pernah duduk bersama, ketika bintang-bintang begitu dekat di atas kepala kita. Aku tak punya alasan lain untuk menyukai bintang selain karena peristiwa itu. Kebahagiaan memang banyak, aku menikmatinya, mungkin juga kau telah lama lupa kebahagiaan semacam itu.

Di akhir surat ini, untuk kesekian kalinya, aku harus selalu memohon maaf. Aku tak sebaik yang kau imajinasikan. Aku juga mesti berterima kasih, karena dirimu, aku tak pernah lupa cara menulis.

Gambar: edikando.blogspot.com

Berkomentarlah yang Santun!

