Inkonsisten

inkonsisten

***

Mari aku ceritakan sedikit tentang dirimu yang setia pada kata menunggu. Beberapa waktu lalu, sudah aku tuliskan sebuah penekanan bahwa, tinggalkanlah menunggu dan biarkan waktumu mengalir pada muara yang sudah ditetapkan Tuhan. Tapi kamu berkeras dan mendiamkan perasaanmu, hingga tak sadar kamu telah larut dalam bayangan imajinasimu sendiri.

Lucunya, kamu suka mengundang aku untuk menanggapi kesetiaanmu itu. Pada suatu hari, katamu datang beberapa lelaki yang menawarkan jarinya untuk mengisi celah jarimu. Kamu bingung, dan mencoba menjadi perempuan yang menghargai usaha. Itu baik, setidaknya hatimu sedikit terbuka meskipun isinya masih beku.

Tak berselang lama, kamu tidak mampu merasakan kebahagiaan yang kamu idamkan lewat pintu hatimu yang telah sedikit kau buka. Kamu kembali menutupnya, lalu setia pada penantian. Kebingunganmu, menampakkan dirimu seperti gadis remaja yang diserang kelabilan bersikap. Kamu terlalu jujur memperjuangkan kesetiaan.

Cita-citamu, memadukan kesetiaan dan penantiaan adalah tindakan konyol. Usiamu, sebenarnya tidak sepadan lagi dengan idealisme semacam itu. Yang kumaknai dari kegagalanmu menjalani prinsip adalah ke-inkosisten-an. Semoga kejadian-kejadian yang mampu meneteskan air matamu juga secepatnya membuka kunci hatimu yang kau rapatkan dengan penantian.

Tapi hal yang tak kalah konyolnya juga adalah, dirimu masih saja menjadi objek dari sekian banyak tulisanku. Sepertinya, kita sama konyolnya, bukankah saat menulis sesuatu itu berarti kita juga sedang memikirkannya. Nah lo!

 ***

Gambar: pemilu.seruu.com

Advertisements

Berkomentarlah yang Santun!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: