Platonik Sejati

Platonik Sejati

***

Sudah beberapa hari terakhir, aku dibahagiakan olehmu lewat mimpi. Dirimu menjelma begitu baik dipertemuan khayali itu. Aku melupakan semua kegagalan yang kau sebabkan. Di situ, dirimu adalah deduksi dari seumur pencarianku tentang kebahagian. Sayangnya, itu hanyalah mimpi walaupun dirimu tergambar jelas tak ragu-ragu.

Tadi sore, jelang maghrib,tiba-tiba saja seorang yang begitu mirip dengan wajahmu datang begitu dekat denganku. Aku bertindak cepat, memasang wajah tak merindu sedikit pun. Selang beberapa detik, aku kembali mengikuti irama hatiku sendiri. Dirimu akhir-akhir ini, sering tersubtitusi dengan banyak objek yang kau sisakan bersama kenangan.

Saat-saat seperti ini, saat urusan denganmu tak begitu baik untuk dibicarakan lagi. Ada-ada saja hal yang bisa mengundang dirimu kembali hadir di area fikiranku yang sedang focus pada hal lain. Sejak aku berhenti membicarakan dirimu di hadapan perempuan lain, sejak itu juga aku justru melampiaskan banyak kesulitanku memahamimu lewat tulisan-tulisan di blog ini.

Harapanku tetap sama, kamu belum membaca semua tulisan ini. Aku akan menjadi sangat malu, bila tau dirimu telah menjadi pembaca di blog ini. Dulu memang pernah sekali, kukirimkan link blog ini untuk menunjukkan sebuah puisi yang terinspirasi dari cerita singkatmu tentang sebuah perkara hidup. Setelah itu, tak pernah lagi kita aku membahas secuil pun tentang eksistensi blog ini.

Sebenarnya, sebagai lelaki, aku optimis bisa memenangkan takdir ini. Ketika urusan cinta telah sama-sama kita serahkan kepada Tuhan, aku malah semakin yakin dengan amor platonicus yang sejak dulu aku percaya. Cinta kita di ujung jari Tuhan, tapi aku bisa memintanya terjatuh di pangkuanku, dengan kepasrahan yang terjaga.

Sebagai kisah cinta yang lumrah seperti ini, aku hanya terus ingin menekankan bahwa aku menikmati fitrah dan kemisteriusannya. Sesekali kukhwatirkan dirimu, dan bertanya mampukah cinta ini untuk bersanding?

***

gambar: google.com

Berkomentarlah yang Santun!

