Aku Tak Sebaik Sangkaanmu

Aku Tak Sebaik Sangkaanmu

***

Dalam diam yang kutampilkan. Sebenarnya, ingin sekali kukabarkan bahwa aku siap untuk kau selami. Aku ingin kau datang ke semua sudut yang tak nampak dari pandangan mata. Ada banyak titik yang belum kau sentuh sampai kau berani mengambil resiko, menyayangiku.

Atas alasan apapun, sebelum semuanya berubah menjadi sesal, kau tidak boleh terus menggunakan perasaanmu. Sangat jelas bahwa aku tidak sebaik yang kau lukiskan di langit imajinasimu. Sekarang, itu pulalah yang aku lakukan untuk dirimu, menyelamimu dari banyak sudut pandang yang tidak kau sadari.

Mungkin akan kau katakan, bahwa ada hal yang tak perlu kita lihat untuk sepenuhnya kita percayai. Setidaknya, itu yang pernah aku tawarkan saat kita terpaut jarak. Kita dibutakan oleh kepercayaan akan kenyataan.

Dunia memang sedang menguji kepercayaan kita. Di percakapan-percakapan pendek kita, itu takkan cukup mengungkap banyak celah-celah keraguan yang sejujurnya berkelindan di ruas-ruas fikiran kita masing-masing.

Selalu kuperintahkan, pulanglah kepada hatimu yang terdamai!, di mana kau tak perlu curiga sedikit pun pada keadaan. Kau masih sangat mengagungkan prasangka-prasangka baikmu. Sementara, aku harus menjelaskan pada dunia, bahwa aku tak sebaik sangkaanmu itu. Sesekali bacalah pertanda, mungkin akan kau temui diriku sedang sibuk memikirkanmu.

***

Makassar, 1 Mei 2014

Gambar: putugrafi.wordpress.com

3 Responses to “Aku Tak Sebaik Sangkaanmu”

  1. wiih, makasih bila sudah berkenan membaca. heheh :)))))

  2. Reblogged this on Rhythm of Senja's and commented:
    :)))))

Berkomentarlah yang Santun!

