Kesamaan

kesamaandaengblogger

***

Tiba-tiba aku merasa duniaku dan duniamu adalah dunia yang mungkin sama. Perlahan aku tertarik oleh caramu menjauh dari kebisingan. Dunia yang modern ini membuat aku dan kamu “satu” dalam kenyataan yang tak disadari.

Kesendirian yang dulu kau ceritakan adalah keinginan yang kini coba kucontoh. Apakah aku dan kamu benar-benar dalam kesendirian yang sama? Ataukah sama-sama dalam kesendirian? Tak adakah jawaban yang lebih baik selain jawaban tanpa kata-kata, tanpa kamuflase. Jawaban atas kesendirian yang sama itu ada di masing-masing hati yang belum tertebak ini.

Ini bukan ruang hampa yang sengaja dibelokkan oleh cahaya. Inilah dimensi yang kamu dan aku belum sepakat dalam kenyataan.

Aku hanya perlu menjawab sendiri ke-skeptis-anku pada hari-hari makin terlihat suram ini. Aku curiga, kamu sekarang justru meniru caraku dulu menaklukkan keramaian. Aku memasuki duniamu dan kamu membuka mata atas duniaku.

Inilah kesamaan yang membuat aku dan kamu dipisahkan ruang yang bernama jarak. Aku mengarahkannya pada jalan berlawan dengan arah yang mungkin sedang kau lalui.

Pada suatu titik yang dirahasiakan Tuhan. Usaha akan berbuah. Aku dan kamu mungkin hanya sedang disuguhkan oleh bunga-bunga yang mekar pada sebuah pagi.

***

Makassar, 19 Januari 2014

Gambar : http://wallpapers.birdsnanimals.com/

Advertisements

One Response to “Kesamaan”

  1. Usaha akan berbuah…

    tak ada yg sia-sia di dunia ini.

Berkomentarlah yang Santun!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: