Siap Terbang

blog

***

Ada banyak hal yang dapat dipercaya tanpa merasakannya. Tapi tidak sedikit hal yang harus kita lihat sebelum mengatakannya. Apa yang terlihat belum tentu bisa dipercaya. Beberapa ilusi mampu membuat impresi melampui logika.

Tiba-tiba saja, saya menjadi laki-laki yang meragukan keputusan. Mendapat inspirasi dalam kilatan waktu. Membuat espektasi kian meninggi. Saya berharap karena saya berusaha. Cita-cita saya menuntun langkah ke ujung cahaya. Apa yang saya lakukan hari ini meningkatkan mental dan kepercayaan diri saya untuk menggapai bintang yang lebih jauh.

Waktu seolah tak cukup untuk menaklukkan semua tantangan. Menyadarkan bahwa kita mesti keluar dari kebiasaan lama dan lebih tangguh dari kemampuan kita sebelumnya. Untuk meletupkan sebuah energi, kita butuh tekanan yang lebih besar.

Di Kampung Inggris ini, saya datang tidak dengan terpaksa, tapi saya menjadikan kedatangan saya di sini sebagai syarat yang harus saya lewati sebelum berada di batu impian selanjutnya.

Terkesan membuang waktu, tapi kenyataannya saya memanfaatkan waktu. Saya harus melakukan pemanasan terlebih dahulu, sebelum berlari mengejar mimpi.

Saya meyakini bahwa datangnya keberuntungan ataupun kesialan sama-sama memiliki syarat, yakni kesiapan. Kita harus selalu bersiap terhadap beribu kemungkinan. Terlebih lagi kita harus bersiap terhadap apa yang kita yang cita-citakan.

Bekerja di bawah garis tekanan tidak lantas membuat kita tidak bisa menikmatinya. Di sini, saya menikmati tekanan belajar. Saya membayangkan dengan penuh keyakinan, bahwa ini semua adalah tantangan yang belum seberapa untuk terbang ke negeri impian. Kita tidak boleh menyerah.

Tidak cukup hanya dengan membayangkannya, meskipun semua yang dapat kita bayangkan adalah sebuah kenyataan. Kita harus terus memompa potensi berkomunikasi. Mengembangkan keterampilan berbahasa.

Saya merasa semakin dekat dengan cita-cita. Walau kenyataannya saya melewatkan berjuta jam untuk melangkah. Saya bersiap terbang.

***

Roesville, Kampung Inggris-Pare
4 Oktober 2013

Berkomentarlah yang Santun!

