Tepat Setahun

Bukan lagi saatnya mengatakan “tak terasa” bila kondisinya seperti ini. Meski waktu memang kadang berasa berlari. Tapi setahun jelas bukanlah waktu yang singkat.

Tepat setahun lalu, 5 Januari 2012. Personal blog ini kukuh bergeming bersama mekarnya minat untuk menggairahkan bakat menulis dalam diri. Tidak jelas pula secara konkret apa alasan blog ini nongol di jendela PC yang kakuh itu.

Yang kuingat, waktu itu, alasannya tak jauh meleset dari lomba-berlombanya kami (Anak Nalar)  untuk saling menyindir eksistensi dan aktualisasi diri kami sebagai a young researcher.

Lalu, hadirlah blog ini dengan nama akun yang direkomendasikan oleh saudara Kaisar Mujahid (Pemilik blog Catatan Perjalanan) untuk memberi nama “The Lost Word”  dan akun “sajakantigalau.wordpress.com” . Saya patuhi semua permintaan sekaligus petuah beliau. Karena Saya menganggap kedua nama tersebut masih sangat jarang dibincangkan.

Saat yang menggairahkan itu memang seharusnya dimanfaatkan. Dimanfaatkan lalu diarahkan menuju potensial maksimal. Kala itu blog yang jadi sorotan adalah blog tetangga “Pelukis Malam” dan “Cermin Buram” yang lebih dulu eksis dengan postingan mirip catatan harian.

Saya menantang semangat saya sendiri untuk ikut “berkompetisi”. Melampaui jumlah pengunjung mereka. Namun, dalam alam nyatanya, hingga tulisan ini saya posting. Saya masih harus mengejar dan membenahi halaman blog saya. Merapikan diri lalu memantaskannya untuk melampaui kedua blog tadi.

Saya masih berada di 12.310 sedang Cermin Buram telah berada 12.783 pengunjung sedangkan Pelukis Malam telah berada di angka 19.708 pengunjung. Belakangan saya semakin mengerti dengan aktivitas having fun ini. Bukanlah pengunjung blog yang saya kejar. Saya merasa pantas untuk memuaskan diri saya lewat media ini. Menulis apa saja. Memposting apa saja, yang penting bukan postingan galau.

Picture : http://martha-in-training.blogspot.com

2 Responses to “Tepat Setahun”

  1. Salam daeng.

    Ayo barter link

Berkomentarlah yang Santun!

