Bukan Hujan Biasa

Hujan lama tak datang
aku berpaling bermain ilalang
ilalang di padang gersang
membosankan!

Lama-tak-lama aku beranjak
meninggalkan rumah
melihat hujan merintik
di bebatuan karang yang kokoh

Aku ingin seperti karang
tertempa hujan
walau akhirnya pudar

Aku tak ingin sombong
aku juga tak suka bohong
aku ingin bermain hujan

Sepenggal kerinduan itu adalah manifes yang lama tak terjamah. Hujan, banyak yang merindukannya. Seperti pula aku yang menganggapnya bunga dalam hidupku. Tapi bukan hujan yang membasahi yang kumaksud, apalagi hujan yang memilukan. Bukan. Hujan yang kumaksud adalah hujan yang menguatkan walau akhirnya juga akan mengikis batu karang. Dalam sedetik aku ingin mengikis banyak hal dalam hidupku. Dan itulah kerinduanku

 

2 Responses to “Bukan Hujan Biasa”

  1. kerinduan tentang kenangankah sobat??

Berkomentarlah yang Santun!

