Refleksi Suci

~oOo~

aku mulai lupa
bahwa aku pernah lemah
dan tidak mengingatnya sedikit pun
kalap pada sebuah piring nasi
cuek memandang etika sosial
apatis pada ke-egois-an

itu malapetaka
saat aku mengingatnya
dalam kuatnya diri
dalam stabilnya emosi
dalam santainya kondisi

tiap malam menjadi refleksi
menukar bayanganku
kadang diriku nampak gelap
sedang bayangku terlampau suci
itu saat aku bercermin
di malam buta…

diriku adalah objek
dan bayanganku memberi fokus
fikirku menjadi juri
aku dan refleksiku siap salah
namun pula siap bersih

jika cahaya mengizinkan
ku ingin diriku sempurna
sesempurna bayanganku
tidak buram
tidak juga berlebih
berwarna seimbang
bergradasi teduh

~oOo~

Rumah Nalar, 12 Juli 2012

picture; http://img212.imageshack.us/

Berkomentarlah yang Santun!

