Pelangi Malam

***

Selamat datang malam yang dingin. Wajahmu jauh berseri ketika mimpi begitu dekat menghampiri kelopak matamu. Mungkin tak lama lagi kau akan bersensasi dengan tingginya standar imaji. Tapi sayang malam ini kau tak boleh berharap ada pelangi melingkar dilangit, karena malam ini tak ada kata biru yang menumpang dibelakang kata langit.

Cukuplah selimut kecil yang pernah aku berikan sedikit memberimu rasa damai jika nightmare berani menemukanmu dalam kedamaian tidur. Anggap saja itu adalah bara aku genggamkan ketanganmu yang sedang menanti hangat mentari.

Aku dari dulu telah tersadar bahwa penting untuk menuliskan sajak jika galau mendekati firasatku dan sedikit berangsur mengenal kata lupa. Aku sebenarnya tak ingin menjadi posesif dalam fikiran dan tindakan mengenalmu, tapi senja dan pelangi selalu bertanding jika aku mencoba mewakilkan sedikit perhatian dan kepedulian.

Tak ingin terlalu sering berucap tentang hati malam ini, takut melihat bintang jatuh dan aku memohon banyak hal tentang hati itu. Tapi tak juga harus kututup dengan kata cukup.

Sesaat dingin dan bayangmu silih berganti, dan ternyata itu romantique yang cukup tinggi jika kuamati. Ya, mohon maaf pada malam yang mulai dingin, aku titipkan mimpi indah dan taburilah bintang-bintang. Sekali lagi tak perlu ada pelangi malam ini.

***

Makassar, Desember 2011

picture : http://muksil03.wordpress.com/2011/04/19/aurora/

7 Responses to “Pelangi Malam”

  1. mantap kanda….lanjutkan!!!

  2. wah luar biasa,,, saya sangat suka.

  3. keren kanda tulisannya…

  4. mantap tulisanta’ mas bro

Berkomentarlah yang Santun!

