Bimbingan Skripsi

Masuk ke ruang dosen untuk melakukan bimbingan skripsi adalah momen sensasional. Sensasinya mungkin tak se-asyik ketika kita menyatakan cinta dan menunggu jawaban “ya” atau “tidak” dari seseorang.

Skripsi yang telah disusun berbulan-bulan, mulai dari pengambilan data, analisis data, sampai penulisan yang harus disesuaikan dengan format baku dari universitas menjadikan skripsi menjadi mata kuliah yang paling sengit untuk ditaklukkan.

Yang membuat skripsi menjadi perihal sensitif dan emosial, karena skripsi yang menjadi mata kuliah penutup sekaligus mata kuliah yang paling banyak membutuhkan energi,  range waktu yang paling lama, biaya riset yang tinggi dan interaksi dengan dosen yang paling sering dan yang lebih emosional lagi adalah melihat coretan-coretan di draft skripsi hingga berulang kali.

Modal yang harus ada dan paling pada seorang mahasiswa yang ingin menyelesaikan skripsi adalah kekuatan untuk menahan rasa bosan dalam “menunggu” dosen  baik dosen penguji maupun dosen pembimbing.Menunggu waktu yang tepat dari dosen untuk bimbingan, hingga menunggu dosen mengatakan “ya” untuk layak melakukan ujian skripsi.

Catatan masa-masa bimbingan skripsi -Oktober, 2011

Berkomentarlah yang Santun!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: