Mengingatmu Di Trotoar Malam

*****

aku membayangkan dirimu kehilangan sayap
terlontah di trotoar jembatan miring
andai aku tak di ujung jarum
akan kutusuk kulitmu hingga darah muncrat berserakan

aku lupa melupakanmu
dan tak punya ingatan lagi
hingga ubun-ubunku mendidih mendengar namamu
kau bersembunyi ditirai kebodohan
dan tersingkap hingga mati

setelah aku merasa dosa terhadapmu
membiarkanmu terbaring di perjalanan pulang
terinjak binasa kemarahan malam
berkabung hitam gelap disaat terang
aku lalai menatapmu dalam-dalam di senja itu

cukuplah intuisi ini menjalari tubuhku
dan mungkin membuat gelisah sekujur liang lahatmu
akan kutelan pahit gelap ini
agar kau rasakan manis di ujung lidahmu

*****

Berkomentarlah yang Santun!

