Saksi Dinamis

****

empat bintang yang kuderet
melambung galaksi bima sakti
tetaplah berpijar walau terang
karena di hati masih tersisa selaksa rasa
aku nyatakan telah gugur di medan juang
aku berakhir di langkah perhentianku

sedang kamu bersinggasana,
ada banyak yang lucu di luar istana
mungkin buta pada pandangan silau
atau efek pendar emas lebih menyilau
kamulah sang raja!

aku masih berlutut di karpet merahmu
aku masih berjalan mundur di hadapmu
aku telah rentah untuk semua itu
harapku tak sampai runtuh
karena aku pengabdi

api padam dan tongkat menyeru
itu mukjizat
bunga layu dan tunas tumbuh
itu harapan
namun ada yang fenomenal
bahwa di tiap kelahiran ada kematian
kamu akan membisu menjadi saksi dinamisnya alam

****

 

Berkomentarlah yang Santun!

