Sepupuku Tertikam di Kosannya Saat Tertidur (Sabtu, 28-01-2012)

Kabar buruk mendekat ke telingaku, “Sepupuku tertikam di kosannya“. Saat baru saja sampe di makassar, saya langsung diceritakan kejadian naas yang melanda sepupuku. Dia tertikam di kosannya di Kompleks Hartako Permai Perintis Kemerdekaan. Informasi terbaru dia masih mengalami pendarahan, padahal kejadiannya sekitar pukul 5 pagi saat dia masih tertidur. Pikiranku campur aduk dengan kegelisahan, bagaimana kabarnya sekarang?. Ingin rasanya langsung meluncur ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo temapt dia di rawat sekarang, namun saya punya agenda yang tak bisa tertunda lagi. Insya Allah ba’da dhuhur saya akan menjengukmu saudara!

Kabar yang mengkhawatirkan terkait berita ini adalah isu yang berkembang di balik siapa penikamnya. Teman sekosan sepupuku menegaskan bahwa isu ini adalah isu pribadi yang kemudian menjalar ke isu etnis, berakhir dengan penikaman yang dilakukan oleh oknum etnis lain. Sepupuku sendiri adalah seorang mahasiswa STIMIK Dipanegara Makassar yang aktif berbaur secara primordial dalam hal ini komunitas Wija To Luwu. Makanya saya takut akan muncul spekulasi terkait kasus ini, dan akan berlanjut menjadi kasus etnis berkepanjangan.

Kasus etnis Palopo dengan etnis “lain” sendiri belum tuntas sampai sekarang, muncul lagi kasus baru. Saya sendiri menulis berita ini tidak bermaksud untuk menyulut emosi, apalagi untuk memprovokasi melakukan aksi balasan. Tulisan ini hanyalah bermaksud menyampaikan perhatian (doa) saya kepada sepupuku.  Semoga sepupuku cepat sembuh! amin ya rabbal alamin

11 Tanggapan to “Sepupuku Tertikam di Kosannya Saat Tertidur (Sabtu, 28-01-2012)”

  1. Mudah-mudahan2 sepupunya cepat sembuhh!! amin dan pelakunya datang dan meminta maaF…hehehehe

  2. […] The Lost Word « Sepupuku Tertikam di Kosannya Saat Tertidur (Sabtu, 28-01-2012) […]

  3. Amin, isu ini isu empuk, sangat rentan terprovokasi. Pemuda sekarang begitu muda tersulut emosi.

  4. kasiannya itu kak, moga cepat pulih amin!

  5. kaisar_mujahid Says:

    amiiin… tragis.
    mudah-mudahan cepat sembuh.

    Isu SARA (Suku Agama dan Ras) juga terjadi hari Selasa silam di Lampung. Desa Transmigran (Bali) di serang suku asli. 65 rumah terbakar dan kehilangan tempat tinggal.
    Pemicunya: pemuda. perkelahian

Berkomentarlah yang Santun!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s