Menulislah Untuk Menginspirasi!

Sebelum kelopak layu pada tungkai yang mengering. Beberapa helai pita putih membuat simbol tertulis. Sedang tiga layar merah terkembang ke arah kanan. Spirit me-nalar telah rapuh dalam gemuruh ombak. Saatnya pantai nyiur memungut sisa-sisa perang kreativitas. Inspirasi adalah efek tersirat bagi sejumlah mata yang menyaksikan.

Akankah hanya berbekal kegelisahan, sebuah masalah terselesaikan? Atau saat hati menjadi risau memandang realitas tak sesaui idealitas. Usaha adalah alat untuk mengukur kegelisahan dan kerisauan itu. Menginspirasi benak menuju respon otak yang super cepat.

Menginspirasi tetaplah misi utama untuk hidup. Sebagaimana telah banyak dicontohkan para manusia sukses dari jaman nabi sampai jaman robot. Karena setiap nafas yang menghela mengarah pada sukses. Sukses pada ukuran dan standarnya masing-masing.

Fungsi hidup tak cukup untuk sukses, baik sukses dunia nyata maupun sukses dunia lain. Hidup juga tak lebih indah dari saling berbagi. Ajaran berbagi yang termaknai sebagai inspirasi adalah sebuah anjuran positif. Kesibukan pada masa muda mengumpulkan kisah sukses tidaklah menjadi alasan untuk menginspirasi. Tugas anak muda adalah menginspirasi anak muda lainnya ke arah positif.

Tingginya “rendah diri” karena menganggap pengetahuan dan pengalaman yang dipunyai tak cukup bagus untuk menginspirasi orang lain kadang menjadi senjata untuk menjauh dari “menginspirasi”. Salah satu cara efektif menginspirasi adalah membudayakan literasi (membaca-menulis) dalam sebuah catatan keabadian, karena menulis adalah peristiwa pengabadian pengalaman hidup dan pengetahuan.

Menulislah untuk menginspirasi!

Advertisements

Berkomentarlah yang Santun!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s