Semangat Biru di Fisika UNM (Part 3)

Alhamdulillah, Musyawarah Mahasiswa (MUMAS) ke-19 oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) FMIPA UNM telah usai. Hasilnya MUMAS ke-19 ini penuh cerita, penuh intrik, penuh dialektika, sampai menatap mata dewa. Mlai dari Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan 2010-2011 yang ditolak secara tragis oleh Pengawas Organisasi dan Interpretasi Mahasiswa Fisika, Pembahasan Pedoman Organisasi (Konstitusi) HIMAFI yang berhasil merubah nama periode menjadi tinggal Tahun kepengurusan saja, maka jadilah kepengurusan kali ini bernama HIMAFI FMIPA UNM Tahun 2012.

Adegan paling kurang etis, menurut saya adalah dialektika yang berujung pembunuhna karakter, melalui intonasi, melalui logika destruktif melalui etika forum yang menjadi forum “Yang Maha Benar Statement-nya. Pemilihan Pengawas Organisasi yang juga berderai air mata. Terpilihlah Pengawas Organisasi yang kurang “Tepat” saja. Hingga akhirnya, sampai pada perhitungan suara yang berasal dari pemilihan langsung oleh seluruh mahasiswa aktif di Jurusan Fisika FMIPA UNM. Jadilah, Fajar Ashar Ketua Umum terpilh untuk kepengurusan tahun 2012.

Fajar Ashar berhasil mengalahkan rivalnya Zose Wirawan yang juga sama berasal dari satu angkatan, yakni angkatan 2009. Fajar Ashar sendiri adalah merupakan kandidat Ketua Umum HIMAFI FMIPA UNM tahun lalu. Kali ini dia telah berhasil menjadi Ketua Umum yang sesungguhnya Raja Baru di pelupuk biru, suara nya dua kali lipat dari rivalnya Zose Wirawan. Selamat mengemban amanah besar dan berat dalam ranah lembaga yang impresif.

Selamat berkarya, selamat berimprovisasi, selamat berdialektika!

2 Tanggapan to “Semangat Biru di Fisika UNM (Part 3)”

  1. nice blog gan
    kalo berkenan mampir ke blog ane yuk sekalian tukeran link.

    salam,
    muslimshares
    http://muslimshares.wordpress.com

Berkomentarlah yang Santun!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s