Menatap Mata Dewa

Kembali dalam dunia yang mulai bercerai oleh intimidasi. Kaidah tangan kanan meleleh di hadapan api membara. Kedalaman wawasan biru yang terjunjung tak tampak sama sekali. Etika tersisih oleh logika. Tak salah jika daun-daun muda mulai berguguran. Kasihan pada pohon yang ingin berjaya, kasihan pada daun yang prematur untuk layu. Mungkin juga kasihan pada tanah tempat bertumbuh tak lagi gembur.

Jika hari ini langit menurunkan hujan, mugkin sebentar lagi pohon itu akan tersapu hujan. Mereka yang mengatasnamakan logika berfikir konstruktif, hadir dalam suasana yang tidak tepat. Daun-daun muda itu ingin menawarkan kesejukan pada rumput disekitarnya. Jangan disirami dengan pestisida yang berlebihan.

Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) FMIPA UNM kembali dalam haru pemilihan Ketua Umum yang baru. Prolog menuju perhitungan suara begitu sulit dicernah. Tiga tahapan mekanisme telah berlalu dalam bingkai yang penuh dialektika. Dinamika kelompok berjalan maju mundur.

Sebelumnya revisi terhadap konstitusi berjalan tak mulus. Banyak “monster” yang hadir mengintervensi keinginnya. Baru masuk pada telaah nama perdebatan menelan waktu kurang lebih satu jam, masuk pada baris kedua tentang periode perdebatan bagaikan angin yang tak berpangkal.

Saya secara terpisah dari “kapasitas” pembuat Draft Konstitusi memilih walk out dari arena perdebatan. Berdebat pada manusia titisan dewa “Yang Maha Benar Statement-nya” adalah hal konyol yang mempermalukan diri sendiri. Naluri bertahan pada manusia seperti saya mengalir, menembus beban moral.

Bertahan pada forum yang tidak memanusiakan adalah kekonyolan luar biasa. Jelas-lah tak mungkin mampu menahan badai kritik yang destruktif. Jadilah forum ini forum pembunuhan karakter.

Advertisements

Berkomentarlah yang Santun!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s